PentiNgnYa MenuTup AuraT

Muslimah.. Saya, anda dan kita semua pasti sudah seringkali mendengar bahkan menggunakan kata tersebut. Tapi mungkin sekali banyak diantara kita yang belum benar-benar memikirkan tentang bagaimana hakikat sebenarnya seorang muslimah, bahkan bagi seorang muslimah itu sendiri, bisa jadi termasuk saya, anda, saudara perempuan kita. Atau mungkin juga sudah banyak wanita muslimah diseluruh dunia ini yang telah memahami bagaimana sebenarnya hakikat seorang muslimah.Lanjutannya

Pada dasarnya ada banyak hal yang membuat topik tentang seorang wanita tidak akan pernah tuntas dibahas dan selalu menjadi topik hangat dalam berbagai pembicaraan maupun media informasi. Karena sesungguhnya wanita adalah makhluk Allah yang dikaruniai keindahan lahiriyah. Allah yang Maha Lembut dan Maha Indah telah menciptakan wanita sebagai pasangan laki-laki dalam sebuah ikatan suci pernikahan dan menjadikan seorang wanita sebagai sumber cinta kasih bagi istri dan anak-anaknya, sebagai peneguh jalan dakwah sang suami layaknya khadijah, sebagai seorang mujahidah yang rela mempertaruhkan keselamatannya sendiri demi putra-putri yang dikasihinya layaknya maryam, sungguh ada banyak sekali kemuliaan yang telah Allah titipkan dalam diri seorang wanita.

Dalam kehidupan kita sehari-hari ada banyak sekali fenomena yang seringkali kita temui tentang berbagai bentuk ketidakadilan dan kesengsaraan yang menimpa kaum perempuan, sangat ironi dan mengiris hati. Dalam perputaran waktu yang kian mendekati akhir zaman, fenomena tersebut kian marak seolah menjadi hal yang lumrah bagi sebagian orang yang menemui, sehingga menutup mata terhadap fenomena tersebut seolah menjadi pilihan yang paling indah. Padahal tanpa kita sadari..bisa jadi beberapa waktu yang akan datang bisa jadi seseorang yang kita kenal atau kita cintai menjadi salah satu korban dari fenomena ketidakadilan tersebut..Naudzubillahmindzalik..

Apa yang harus kita lakukan saudara dan saudariku? Sebenarnya kita semua telah mengetahui jawabannya. Kembali pada Allah dan ber-Islam secara kaffah adalah solusi yang tidak perlu ditawar lagi. Allah telah memuliakan kaum wanita yang salah satunya adalah dengan sebuah panggilan istimewa seorang muslimah, muslimah yang berhak melindungi auratnya dengan menjalankan perintah Allah untuk berjilbab, tapi sayangnya banyak diantara kita yang merasa bahwa berjilbab adalah sebuah beban berat untuk dilaksanakan. Padahal… Hmmm.. (Saya menarik nafas panjang) sungguh berjilbab adalah hal yang paling indah yang pernah saya alami. Kenikmatannya mengalahkan apapun didunia ini, karena dengan berjilbab kita bisa merasakan kenikmatan betapa Allah sangat mencintai kita, betapa Allah sangat menjamin hak kita untuk menutup aurat kita. Tidak bisa kita bayangkan bagaimana seandainya Allah tidak memerintahkan kita untuk menutup aurat, seandainya Al-Qur’an dan Rasulullah SAW tidak memberikan petunjuk kepada kita semua tentang betapa pentingnya aurat seorang wanita.

Banyak diantara kita yang berapologi bahwa jilbab tidak menjamin kesucian hati seseorang sehingga menunda kesiapan seseorang dalam berjilbab. Padahal sebenarnya saudariku, jilbab adalah kebutuhan kita, dengan berjilbab maka kita akan semakin terdorong untuk menjadi semakin lebih baik. Adakalanya untuk melakukan kebaikan maka harus dimulai dengan kebaikan yang lain, seperti halnya berwudhu dan menjaga kesucian sebelum kita sholat, atau puasa yang dapat melatih empati terhadap fakir miskin, maka jilbab akan menuntun kita untuk melakukan banyak sekali kebaikan-kebaikan dalam kehidupan kita.. tapi jika kita tidak pernah memulainya maka bisa jadi kita akan kehilangan banyak sekali kesempatan untuk menjalankan kebaikan-kebaikan yang lain.

Oleh karenanya saudariku, sudah seharusnya kita bangga menjadi seorang muslimah yang sanggup menunjukkan identitasnya dengan berjilbab. Jangan pernah menunduk tidak percaya diri manakala jilbab telah melindungi kita karena kita-lah yang seharusnya berbangga, sudah saatnya islam berkibar karena muslimahnya yang sadar akan pentingnya menutup aurat, tidak lagi sebagai inspirator kejahatan seksual, tidak lagi menjadi objek keindahan visual oleh kaum adam yang pada akhirnya hanya akan merugikan kita sebagai seorang wanita muslimah dan masih banyak lagi. Satu hal lagi saudariku, jangan pernah takut berjilbab hanya karena khawatir kita tidak bisa mendapatkan jodoh yang kita inginkan, karena sesungguhnya dengan berjilbab Allah telah memilihkan kita pendamping terbaik yang akan mencintai kita karena Allah semata, bukan semata-mata karena kecantikan kita atau karena keindahan lahiriyah yang kita miliki.

Semoga Allah menjadikan kita sebagai orang-orang yang senantiasa mendapatkan petunjukNYA di setiap langkah kita karena sesungguhnya kehidupan kita didunia akan berakhir dan ada banyak sekali yang harus kita pertanggungjawabkan kelak dihadapanNYA, semoga kita bisa mentauladani Khadijah, ’Aisyah dan Fatimah radhiyalloohu’anhunna dan semoga kita tidak menjadi bagian dari wanita-wanita penghuni neraka yang pernah ditemui Rasulullah SAW dalam perjalanan isro’ mi’rojnya, Amin ya Robbal ’Alamin. Wallahua’lambisshowab..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: